Seorang Nenek di Kulonprogo Ditemukan Tewas di Dalam Parit

Kuntadi · Jumat, 04 Desember 2020 - 22:03:00 WIB
Seorang Nenek di Kulonprogo Ditemukan Tewas di Dalam Parit
Warga Kalibawang Kulonprogo menemukan nenek tewas di dalam prit. (Foto: istimewa)

KULONPROGO, iNews.id – Seorang nenek di Kabupaten Kulonprogo Sukarni (80), ditemukan tewas di sebuah parit tidak jauh dari rumahnya, Jumat (4/12/2020. Warga Pedukuhan Padaan Wetan Kalurahan Banjarharjo, Kapanewon Kalibawang ini, diduga terjatuh ketika melintas pada jembatan bambu yang keropos.

Sebelum ditemukan tewas, korban pamit kepada keluarganya untuk pergi ke pasar. Menjelang siang korban tidak juga kembali. Keluarganya berusaha mencari korban ke pasar namun tidak berhasil ketemu. Akhirnya keluarganya mencari di sekitar rumah korban dan jalan yang kerap dilalui korban. 

Korban ditemukan oleh Diky yang merupakan cucunya dalam kondisi tewas di dalam parit. Kemungkinan korban terjatuh saat mencoba lewat jembatan bambu ini untuk pulang.

“Itu jalan pintas ke rumah, mungkin karena bambu keropos kemudian terjatuh,” kata Diky, Jumat (4/12/2020).

Kapolsek Kalibawang AKP Sumina membenarkan adanya penemuan mayat di parit. Korban Sukarni merupakan warga setempat. Polisi yang mendapatkan laporan sudah melakukan olah TKP dan pemeriksaan medis bersama Puskesmas Kalibawang. Hasilnya tidak ada tanda-tanda penganiyaan, sehingga jasad korban diserahkan kepada keluarganya untuk dimakamkan. 

“Tidak ada luka yang mencurigakan, kami sudah serahkan kepada keluarganya,” katanya.

Dari hasil olah TKP ditemukan adanya jembatan bambu yang melintang di atas parit. Kondisi bambu sudah keropos dan tidak kuat ketika diinjak. Kemungkinan korban terjatuh sampai ditemukan meninggal. 

Editor : Kuntadi Kuntadi