Serap Aspirasi, Bupati Kebumen Ajak Pedagang Pasar Sarapan di Rumah Dinas

Joe Hartoyo · Jumat, 11 November 2022 - 21:41:00 WIB
Serap Aspirasi, Bupati Kebumen Ajak Pedagang Pasar Sarapan di Rumah Dinas
Bupati Kebumen mengundang pedagang Pasar Pagi Tumenggungan untuk sarapan pagi dan emndengar aspirasinya. (foto: istimewa)

KEBUMEN, iNews.id - Pemerintah Kabupaten Kebumen akan menata Pasar Tumenggungan agar lebih rapi dan bersih. Bupati Kebumen Arif Sugiyanto mengundang para pedagang sarapan pagi untuk mendengarkan aspirasi dari pedagang.

Sarapan pagi ini dilaksanakan di ruang Arungbinang, Kompleks Rumah Dinas Pendopo Kabumian, Jumat  (11/11/2022). Pertemuan ini secara khusus untuk membahas mengenai isu atau wacana pemindahan pedagang Pasar Pagi Tumenggungan dan beberapa kebijakan lainnya. 

Salah seorang pedagang Suroto mengaku keberatan jika pasar pagi dipindah ke dalam Pasar Tumenggungan. Alasannya lahan di dalam pasar sangat sempit dan tidak representatif untuk berjualan. 

“Kami siap ditata dan diatur, tetapi tidak dengan cara masuk ke dalam,” katanya.

Menurut dia, pedagang yang datang ini siap diatur untuk mewujudkan pasar yang lebih rapi dan bersih. Namun kebijakan penataan harus realistis dengan kondisi yang ada. 
 
Para pedagang juga mengeluhkan masih adanya pungutan liar (pungli) di Pasar Pagi Tumenggungan dengan modus jual beli lapak untuk pedagang. Padahal sebelumnya, Bupati menegaskan lapak pedagang diberikan gratis.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsYogya di Google News

Bagikan Artikel: