Serem, Pasien Meninggal Gara-Gara Handuk Tertinggal Dalam Perut Usia Operasi

Anton Suhartono ยท Selasa, 14 September 2021 - 20:13:00 WIB
 Serem, Pasien Meninggal Gara-Gara Handuk Tertinggal Dalam Perut Usia Operasi
Ilustrasi seorang pasien di Mesir meninggal setelah handuk tertinggal di dalam perutnya saat operasi batu ginjal (Foto: Reuters)

KAIRO, iNews.id - Seorang pasien di Mesir meninggal gara-gara keteledoran dokter. Sebuah handuk tertinggal di dalam perut sang pasien usai dia menjalani operasi pengangkatan batu ginjal

Handuk itu tertinggal di dalam perut sang pasien secara tidak sengaja oleh dokter spesialis urologi berinisial KH dalam operasi laparoskopi. Handuk itu menghambat aliran darah yang menjadi penyebab kematiannya. 

Handuk itu tertinggal setelah KH memotong arteri sang pasien, Abdel Rahman Badr, seorang petani asal wilayah Gharbia, yang mengarah ke ginjal.

Setelah operasi, dokter memberi tahu keluarga bahwa sang pasien telah meninggal. Dalam laporan tertulis penyebab kematian Abdel Rahman adalah penurunan sirkulasi darah yang tajam.

Namun keluarga tak terima begitu saja sehingga jenazah dibawa ke rumah sakit lain untuk menjalani pemeriksaan forensik. Hasilnya, perut pasien dibuka lebar, tidak sepadan dengan tindakan operasi seharusnya.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2