Setelah Melbourne, Muhammadiyah akan Bangun Amal Usaha di Sydney

Kuntadi ยท Minggu, 07 Agustus 2022 - 15:57:00 WIB
Setelah Melbourne, Muhammadiyah akan Bangun Amal Usaha di Sydney
Pengurus PP Muhammadiyah mengunjungi amal usaha Muhammadiyah yang didirikan di Melbourne, Australia. (foto: istimewa)

YOGYAKARTA, iNews.id - Pimpinan Ranting Istimewa Muhammadiyah (PRIM) Sidney akan membangun amal usaha berupa panti asuhan, sekolah dan gedung dakwah. Sebelummnya telah dibangun Muhammadiyah Australian College (MAC) di Melbourne. 

“Setelah di Melbourne hadir MAC, warga Muhammadiyah Sydney optimis dan serius membangun AUM, yakni dalam bentuk Gedung Dakwah, panti sosial, dan juga sekolah,” tutur Ketua Pimpinan Ranting Istimewa Muhammadiyah (PRIM) Sydney Haidir Fitrah Siagian saat menerima kunjungan Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Minggu (7/8/2022). 

Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Ahmad Dahlan Rais menyambut baik rencana ini. Mereka akan mendukung agar AUM ini bisa terbentuk sebagai pusat dakwah dan mewujudkan islam yang membawa kemajuan. 

“Karena sesungguhnya Islam yang  berkemajuan sesuai misi Muhammadiyah sebagai organisasi pemikiran, gerakan, dan penghidmatan,” kata Dahlan. 

Sekretaris PP Muhammadiyah Agung Danarto menuturkan,  Muhammadiyah banyak hadir di berbagai komunitas minoritas. Namun di tempat seperti ini Muhammadiyah dapat hadir membangun AUm yang unggul dan membanggakan. 

“Muhammadiyah dapat membangun AUM yang unggul dan membanggakan, misalnya seperti di Sorong atau Papua,” jelas Agung.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: