Soal Kuota Haji, Wapres Ajak Bersyukur Jumlahnya Lebih Banyak dari Negara Lain

erfan erlin · Jumat, 22 April 2022 - 15:56:00 WIB
Soal Kuota Haji, Wapres Ajak Bersyukur Jumlahnya Lebih Banyak dari Negara Lain
Wapres Ma'ruf Amin saat di Gunungkidul. (Foto : MPI/erfan erlin)

GUNUNGKIDUL, iNews.id- Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin berkomentar soal kuota haji sebanyak 100.000 untuk jemaah Indonesia. Ia meminta kepada masyarakat Indonesia agar bersyukur dengan kuota yang diberikan tersebut.

Menurut Ma'ruf Amin, persoalan kuota haji memang sepenuhnya ada di tangan Pemerintah Arab Saudi. Di mana mereka yang mengetahui berapa jumlah jamaah haji yang akan mereka terima mengingat Covid-19 belum berakhir.

"Soal kuota haji memang sepenuhnya ada di tangan pemerintah Arab Saudi. Mereka mengetahui situasi terkini wilayahnya sehingga bisa menentukan kuota jamaah haji," ujar Ma'ruf Amin saat di Gunungkidul, Jumat (22/4/2022).

Menurut dia Indonesia mendapatkan kuota 100.000 lebih sedikit, jumlah tersebut harusnya disyukuri. Karena jumlah tersebut sudah lebih banyak dibandingkan jika dengan negara-negara lain.

Namun ia memahami keinginan masyarakat karena dengan kuota yang semakin sedikit tersebut maka jumlah antrian berangkat haji akan semakin panjang dalam dua tahun ini. Jika sebelumnya daftar antrian mencapai 10 hingga 20 tahun maka antrian akan semakin lama lagi.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: