Sudah Tak Pakai Ventilator, Begini Kondisi Terakhir Istri Kopda Muslimin

Kristadi ยท Selasa, 02 Agustus 2022 - 20:01:00 WIB
 Sudah Tak Pakai Ventilator, Begini Kondisi Terakhir Istri Kopda Muslimin
Korban penembakan saat dibawa dari RS Hermina menuju RSUP dr Kariadi Semarang. (Ist)

SEMARANG, iNews.id – Rina Wulandari (34), istri almarhum Kopda Muslimin sudah sadar. Korban penembakan yang didalangi suaminya itu mulai berangsur membaik, vantilator juga sudah dilepas dari mulutnya.

Dandim 0733 Kota Semarang Letkol Infantri Honi Havana mengatakan korban saat ini hanya menggunakan selang oksigen untuk alat bantu pernapasan.

"Dari laporan, sudah lepas ventilator yang dipasang di mulut, diganti selang oksigen untuk alat bantu pernapasan. Alat WSD untuk mengeluarkan cairan dari paru-paru juga sudah lepas. Kita doakan cepat sembuh ya ," kata Dandim, Senin (1/8/2022).

Namun demikian, meski kondisinya terus membaik, Rina masih belum diizinkan untuk banyak beraktivitas dan berinteraksi dengan keluarga.

"Tim Dokter masih belum mengizinkan banyak beraktivitas, termasuk interaksi dengan keluarga dibatasi dulu karena dalam masa pemulihan," katanya.

Dari informasi yang didapat, Rina tak lagi dirawat di ruang ICU. Ibu tiga anak itu telah dipindahkan ke ruang perawatan dengan tetap dalam pengawasan petugas.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: