Sukseskan Vaksinasi Jemput Bola, Bantul Gandeng Muhammadiyah dan NU

Antara ยท Sabtu, 22 Januari 2022 - 12:16:00 WIB
 Sukseskan Vaksinasi Jemput Bola, Bantul Gandeng Muhammadiyah dan NU
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin saat meninjau vaksinasi Covid-19 jemput bola bagi lansia di Kelurahan Sumbermulyo, Kabupaten Bantul, DIY, Jumat (21/1/2022). (Foto : Antara)

BANTUL, iNews.id - Pemkab Bantul menggandeng Muhammadiyah dan Nahdhatul Ulama (NU)   untuk menyukseskan vaksinasi Covid-19 secara jemput bola. Langkah jemput bola ini dilakukan bagi lansia maupun kelompok-kelompok yang enggan mengikuti vaksinasi.

"Beberapa kelompok yang menolak vaksin karena alasan ideologis itu kita rayu dan kita jemput, caranya kita bekerja sama dengan NU dan Muhammadiyah, karena mereka ini ormas besar yang memiliki fasilitas ambulans," kata Bupati Bantul Abdul Halim Muslih saat mendampingi Menkes meninjau kegiatan vaksinasi Covid-19 secara jemput bola di SD Muhammadiyah Jogodayoh,  Sumbermulyo, Bantul, Jumat (21/1/2022)

Halim menyebut Pemkab terus melakukan percepatan vaksinasi di Bantul terutama bagi kalangan lansia, orang-orang yang mempunyai hambatan fisik dengan dijemput, termasuk kelompok-kelompok yang masih belum bersedia divaksin, karena ini akan mempercepat capaian vaksinasi.

"Kita juga menjemput komunitas atau orang-orang yang menolak divaksinasi karena alasan ideologis. Jadi kalau yang ini alasan fisik, ada kelompok yang menolak karena alasan ideologis itu kita jemput, seperti di Kecamatan Sewon, Kecamatan Banguntapan, Kecamatan Kasihan," katanya.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: