Surveilans PTM, 10 Siswa di Kulonprogo Positif Covid-19

Kuntadi · Kamis, 21 Juli 2022 - 15:38:00 WIB
Surveilans PTM, 10 Siswa di Kulonprogo Positif Covid-19
Kasus Covid-19 di Kulonprogo kembali meningkat. (Foto: Ilustrasi/Ist)

KULONPROGO, iNews.id - Kasus Covid-19 di Kabupaten Kulonprogo bertambah 13 sehingga ada 34 yang menjalani isolasi. Sebanyak 10 di antaranya berasal dari surveilans pembelajaran tatap muka (PTM) di sejumlah sekolah yang dilaksanakan Dinas Kesehatan.

“Surveilans PTM dilaksanakan dari 19 Juli sampai 2 Agustus. Ada beberapa siswa yang terkonfirmasi,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kulonprogo, Baning Rahayujati, Kamis (21/7/2022). 

Atas temuan ini, Baning minta masyarakat untuk meningkatkan pelaksanaan protokol kesehatan. Selain itu juga diimbau untuk melakukan vaksinasi booster atau dosis ketiga. 

“Kalau ada sakit atau gejala segera periksa dan melakukan karantina jika melakukan kontak erat dengan pasien suspek atau terkonfirmasi,” ujarnya. 

Hari ini surveilans PTM dilaksanakan di SMP Negeri 1 Wates Setidaknya ada 63 yang menjadi sampel dengan rincian 5 guru dan tenaga pendidik dan selebihnya siswa. 

“Kami ada 577 siswa dan 48 guru, karena diambil 10 persen jadi ada 63 yang menjadi sampel baik guru maupun siswa,”  kata Kepala SMPN 1 Wates, Catur Suratingsih.  

Usai diambil sampel mereka diminta pulang dan menunggu hasil sesuai saran dari petugas. Siswa bisa mengikuti pembelajaran secara daring, begitu juga guru bisa memberikan materi secara daring.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: