Surveilans PTM Terus Menambah Kasus Covid-19 di Kulonprogo

Kuntadi ยท Jumat, 22 Juli 2022 - 22:38:00 WIB
Surveilans PTM Terus Menambah Kasus Covid-19 di Kulonprogo
Binda DIY melaksanakan vaksinasi Covid-19 di Gerpule, Kalibawang. (foto: istimewa)

KULONPROGO, iNew.id - Kasus Covid-19 di Kabupaten Kulonprogo bertambah enam, sehingga ada 38 orang yang menjalani isolasi mandiri. Beberapa kasus ini berasal dari surveilans pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah. 

Data Satgas Covid-19 Kulonprogo, penambahan enam kasus ini terdiri atas tiga tes PCR dengan hasil positif. Dua di antaranya dari surveilans PTM. Sedangkan tiga kasus lainnya dari tes antigen termasuk bayi berusia 8,5 bulan yang melakukan kontak erat dari penderita positif.  

“Hari ini ada penambahan enam kasus, dan lima pasien selesai menjalani isolasi,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Kulonprogo Baning Rahayu Jati, Kamis (22/7/2022). 

Dinas kesehatan sejak awal pekan kemarin melakukan surveilans PTM di beberapa sekolah di Kulonprogo. Hasilnya ada beberapa kasus positif dimana para penderita tidak mengalami gejala. Untuk itulah masyarakat diimbau untuk menerapkan protokol kesehatan dan selalu memakai masker. 

Baning mengatakan untuk mencegah Covid-19, pihaknya terus melakukan vaksinasi di masyarakat. Salah satunya dengan menggandeng Badan inteijen Daerah (Binda) DIY, untuk mengejar target capaian vaksinasi booster.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: