Tabrakan, 14 Anak Buah Kapal Terlempar ke Laut 12 Hilang

Taufik Budi ยท Sabtu, 16 Januari 2021 - 17:53:00 WIB
Tabrakan, 14 Anak Buah Kapal Terlempar ke Laut 12  Hilang
Petugas melakukan pencarian terhadap 12 ABK korban tabrakan kapal di perairan utara Kabupaten Batang. (Foto : Ist)

SEMARANG, iNews.id- Kapal cantrang "Berkah Abadi" ditabrak kapal niaga di perairan utara Kabupaten Batang, pada Minggu 10 Januari sekira pukul 00.15 WIB. Akibat peristiwa tersebut, kapal "Berkah Abadi" terbalik dan 14 anak buah kapal (ABK) terlempar ke laut. Hingga berita ini ditulis ada 12 nelayan yang masih hilang.

KMN Berkah Abadi berangkat berlayar dari Pelabuhan Batang pada Sabtu 9 Januari pukul 16.30 WIB, melakukan penangkapan ikan menggunakan alat tangkap ikan jenis cantrang. Namun di tengah perjalanan dan masih di Perairan Batang, kapal tersebut terbalik ditabrak kapal niaga yang melintas.

"Pada 13 Januari, pukul 9 pagi, 2 nelayan Berkah Abadi berhasil diselamatkan oleh nelayan di Perairan Jepara sekitar 13 NM dari bibir Pantai Pailus Mlonggo Jepara dan dan selanjutnya dibawa ke RS Kartini Jepara," kata Kepala Basarnas Semarang Nur Yahya. 

Basarnas Semarang baru menerima informasi tersebut pada Kamis 13 Januari petang dan langsung mengirimkan personel dari Basarnas Pos SAR Jepara beserta ABK KN. SAR Sadewa segera melakukan pencarian terhadap 12 ABK lainnya.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2