Tak Terima Ditegur Main HP di Masjid, Juru Parkir di Yogyakarta Bakar Rumah Warga

erfan erlin ยท Kamis, 15 September 2022 - 14:12:00 WIB
Tak Terima Ditegur Main HP di Masjid, Juru Parkir di Yogyakarta Bakar Rumah Warga
Warga mencoba menyelamatkan barang-barang tersisa dari rumah yang terbakar. (Foto: doc/Polresta yogyakarta)

YOGYAKARTA, iNews.id -  Warga Kampung Pajeksan GT I/545 RT 032 RW 008 Sosromenduran, Gedongtengen, Yogyakarta WRK alias Wiku (30) diamanakan petugas kepolisian. Dia diduga membakar rumah tetangganya karena tidak terima ditegur saat main handphone di masjid selama seharian. 

Hingga kini polisi masih melakukan pemeriksaan terhadap tersangka yang sehari-hari berprofesi sebagai juru parkir. Hanya saja polisi kesulitan menggali informasi karena tersangka masih terpengaruh minuman keras. 

Dari keterangan sejumlah saksi dan pengakuan tersangka diduga telah membakar sebuah homestay milik Hargo Wahyudi warga Kampung Pajeksan GT I/521 Rt 030 Rw 008. Aksi ini dilakukan pelaku dini hari tadi. Akibat kejadian ini rumah huni dan homestay milik korban ludes terbakar. 

“Kami masih sulit menggali informasi karena pelaku masih di bawah pengaruh minuman keras,” kata Kasi Humas Polresta Yogyakarta, AKP Timbul Sasana Raharja, Kamis (15/9/2022)  

Dari penyelidikan polisi, kata Timbul, pelaku sengaja membakar rumah korban karena dendam. Mereka sempat berselisih paham di masa lalu, sehingga memicu dendam pelaku terhadap korban.

Aksi pembakaran ini dilakukan pelaku dengan cara membakar plastik dan tissue yang diletakkan dengan tumpukan kardus di sebelah bangunan rumah korban. Sehingga api kemudian membesar dan kemudian membakar isi rumah.

"Kita masih selidiki kebenarannya," kata dia.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: