Taman Pintar Dapat Izin Uji Coba Operasional pada PPKM Level 3, Begini Kata Wawali Jogja

Kuntadi · Kamis, 09 September 2021 - 09:16:00 WIB
Taman Pintar Dapat Izin Uji Coba Operasional pada PPKM Level 3, Begini Kata Wawali Jogja
Taman Pintar Yogyakarta (Foto INews.id/Kuntadi)

YOGYAKARTA, iNews.id – Taman Pintar menjadi satu dari 20 destinasi wisata di Jawa-Bali yang mendapatkan izin uji coba beroperasi pada pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3. Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta akan menjadikan Taman Pintar menjadi role model penerapan protokol kesehatan di objek wisata.

“Taman Pintar termasuk destinasi wisata yang diizinkan melakukan uji coba pembukaan di masa PPKM ini sampai 13 September,” kata Wakil Wali Kota Yogyakarta, Heroe Poerwadi, Kamis (9/9/2021). 

Pemkot Yogyakarta telah meminta pengelola UPT Taman Pintar untuk menyiapkan semua peralatan pendukung. Salah satunya ketersediaan QR code dalam aplikasi PeduliLindungi. Selain itu pengunjung juga harus dibatasi, karena aksesnya dekat dengan Malioboro. 

“Sejak awal kami dorong Taman Pintar jadi Role Model penerapan protokol kesehatan dengan Malioboro,” katanya. 

Heroe belum tahu kapan objek wisata sains ini akan dibuka. Namun dari kesiapan sarana pendukung, semuanya sudah siap dan tidak ada kendala yang dihadapi. Penekanan dalam uji coba ini lebih pada ketegasan dalam pelaksanaan pembatasan kapasitas dan pola pelayanan. 

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: