Tebar Kurban Sebar Kepedulian, Baznas Sleman Bagikan 4 Sapi dan 3 Kambing

Antara · Senin, 11 Juli 2022 - 19:15:00 WIB
Tebar Kurban Sebar Kepedulian, Baznas Sleman Bagikan 4 Sapi dan 3 Kambing
Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa menyerahkan sapi kurban dari Baznas Sleman kepada masyarakat Moyudan, Senin (11/7/2022). (Foto: HO/Pemkab Sleman)

SLEMAN, iNews.id - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sleman, melaksanakan "Tebar Kurban, Sebar Kepedulian" dengan membagikan empat ekor sapi dan tiga kambing kepada masyarakat. Idul Adha menjadi momentum untuk mewujudkan kepedulian kepada masyarakat khususnya warga kurang mampu untuk bisa menikmati daging kurban. 

“Kamis siapkan empat ekor sapi dan tiga kambing untuk disebar di masyarakat,” kata Ketua Baznas Kabupaten Sleman Kriswanto pada penyerahan hewan kurban kepada masyarakat di Kalurahan Sumberarum, Kapanewon Moyudan, Senin (11/7/2022).

Kegiatan ini akan dilaksanakan dua hari. Pada hari pertama dibagikan dua sapi di Godean dan Moyudan. Sedangkan besok pagi di wilayah Gamping dan Mlati. 

Secara simbolis, hewan kurban ini diserahkan Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa kepada penerima. Menurut Danang, program ini merupakan bentuk kepedulian kepada warga Sleman yang memiliki keterbatasan untuk melakukan kurban di Hari Raya Idul Adha.

"Partisipasi masyarakat Sleman dalam perayaan Idul Adha tahun ini mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya" katanya.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: