10 Tempat Ibadah di Bambanglipuro Bantul, Nomor 5 Ada Gereja dengan Candi

Nadia Lulu Azizah ยท Selasa, 02 November 2021 - 14:17:00 WIB
10 Tempat Ibadah di Bambanglipuro Bantul, Nomor 5 Ada Gereja dengan Candi
Gereja Katolik Hati Kudus Tuhan Yesus (HKTY) berada di Jalan Ganjuran, Jogodayoh, Sumbermulyo, Bambanglipuro, Bantul. (Foto : iNews.id/Priyo Setyawan)

YOGYAKARTA, iNews.idTempat ibadah di Bambanglipuro, Bantul ini bisa menjadi rekomendasi bagi anda kaum muslim dan non muslim yang sedang berada di kawasan Bantul khususnya di Kecamatan Bambanglipuro. Daftar 10 tempat ibadah ini letaknya cukup strategis sehingga bisa anda temukan dengan lebih cepat. 

Lalu apa dimana saja 10 tempat ibadah di Bambanglipuro, Bantul tersebut? Berikut daftarnya untuk Anda. 

1. Masjid Miftahul Salam
Yang pertama ada Majid Miftahul Salam. Masjid ini berlokasi di Sambong, Tulus, Mulyodadi, Bambanglipuro, Bantul. 

Jika dari Jalan Parangtritis anda harus belok ke barat melalui jalan Paker-Dawetan, lalu belok ke kanan sebelum Toko Mekar Jaya. Setelah menemuka gang Jambu Klutuk anda akan melihat masjid ini berada di sebelah kanan jalan. Masjid ini menjadi tempat ibadah utama bagi kaum muslim di Desa Sambong dan warga sekitar desa tersebut. 

2. Masjid An Nur
Selanjutnya ada Masjid An Nur yang berlokasi di Paden, RT 05, Mulyodadi, Bambanglipuro, Bantul, Yogyakarta. Halaman masjid ini cukup luas dan di sekitar masjid ada beberapa sawah yang menjadikan masjid ini sangat sejuk dan asri pada siang hari. 

Menariknya lagi, masjid ini akan sangat bercahaya dengan lampu penerangan serba putih saat malam hari. Dan masjid ini bisa anda lihat saat melewati jalan Paker-Dawetan di sebelah kanan jalan.

3. Masjid Nurul Yaqin
Yang nomer tiga ada Masjid Nurul Yaqin. Masjid ini sempat ditutup untuk umum pada masa Pandemi Covid 19, namun sekarang masjid ini sudah dibuka kembali untuk umum dan buka 24 jam.

Masjid Nurul Yaqin Jalan Paker Dawetan Dusun Paker, Mulyodadi, Bambanglipuro, Bantul (Foto : Ist)
Masjid Nurul Yaqin Jalan Paker Dawetan Dusun Paker, Mulyodadi, Bambanglipuro, Bantul (Foto : Ist)

Masjid ini menjadi tempat ibadah bagi sebagian orang yang lewat di jalan depan masjid. Tempatnya juga nyaman, dan strategis sehingga mudah anda temukan. Pengurus masjid ini juga sangat memperhatikan kondisi masjid. Tempatnya yang nyaman membuat para jamaah di masjid ini juga konsisten dalam melakukan ibadah. 

Lokasi masjid ini berada di Jalan Paker Dawetan Dusun Paker, Mulyodadi, Bambanglipuro, Bantul.

4. Masjid Al Hikmah
Lalu ada Masjid Al Hikmah. Masjid ini memiliki desain bangunan yang sangat megah dan tinggi, anda akan langsung melihat masjid ini saat melewati Jalan Paker- Dawetan. Posisinya berada di kanan jalan tepatnya di desa Plebengan, Sidomulyo, Bambanglipuro, Bantul, Yogyakarta. 

Selain megah, kondisi dalam dan sekitar msjid cukup nyaman, bersih dan sejuk. Berdekatan dengan kantor Kelurahan Sidomulyo serta pabrik sarung tangan, membuat masjid ini banyak dikunjungi warga yang beraktivitas di sana.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: