Terbentur Ekonomi, Perempuan di Bantul Ditangkap Curi Motor

Trisna Purwoko ยท Rabu, 10 Agustus 2022 - 15:25:00 WIB
Terbentur Ekonomi, Perempuan di Bantul Ditangkap Curi Motor
Kapolsek Kasihan, AKP Satrio Arif Wibowo menunjukkan barang bukti sepeda motor yang dicuri. (Foto: iNews.id/Trisna Purwoko)

BANTUL, iNews.id - Polsek Kasihan, Bantul berhasil mengungkap kasus pencurian motor (curanmor) di sebuah rumah kos di Ngestiharjo, Kasihan Bantul pada Senin (25/7/2022). Polisi mengamankan seorang perempuan SA (27) warga Umbulharjo, Kota Yogyakarta. 

“Kami amankan tersangka pada 5 Agustus lalu berikut sepeda motor yang dicuri,” kata Kapolsek Kasihan AKP Satrio Arif Wibowo, Rabu (10/8/2022). 

Kasus pencurian ini menimpa Muhammadr Irja Sendi (26) yang indeko di Ngewotan, Ngestiharjo, Kasihan Bantul. Pada Minggu (25/7/2022) korban mengantarkan temannya ke stasiun. Selanjutnya meninggalkan motornya di tempat kos dan main di rumah temannya pagi harinya.

Keesokan harinya, korban kembali ke tempat kos dan masih mendapati motornya terparkir. Siang harinya korban kembali pergi dan meninggalkan motornya dan baru pulang pada malam harinya. 

“Saat pulang itu motornya sudah tidak ada dan kasus ini dilaporkan ke polisi, ”ujarnya. 

Berbekal laporan ini, polisi melakukan penyelidikan dan akhirnya berhasil mengidentifikasi pelaku. Pelaku akhirnya ditangkap pada 5 Agustus lalu di Jalan Ring Road Selatan.  

“Pengakuan pelaku, dia mengincar motor yang tidak dikunci stang. Motor korban kemudian dituntun ke rumah temannya,” kata Kanit Reskrim Polsek Kasihan Iptu Madiono.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: