Terdesak Ekonomi, Janda di Bantul Tipu Korban dengan Modus Jual Susu Berhadiah Umrah

Kuntadi ยท Jumat, 17 September 2021 - 19:19:00 WIB
Terdesak Ekonomi, Janda di Bantul Tipu Korban dengan Modus Jual Susu Berhadiah Umrah
Kapolres Kulonprogo AKBP Muharomah Fajarini menunjukkan tersangka dan barang bukti kasus penipuan dengan modus pembelian susu berhadian umrah. (Foto: iNews.id/Kuntadi)

KULONPROGO, iNews.id – Unit Reskrim Polsek Sentolo Kulonprogo berhasil mengungkap kasus penipuan dengan modus menjual susu berhadiah umrah. Tersangka seorang janda DS (31) warga Bantul yang bekerja di perusahaan distributor susu. 

“Tersangka ini sales susu tetapi ketika uang diberikan malah dipakai sendiri,” kata Kapolres Kulonprogo AKBP Muharomah Fajarini, Jumat (17/9/2021). 

Kasus ini berawal saat pelaku menawarkan susu ibu hamil kepada korban Siti Aminah yang berprofesi sebagai bidan dengan iming-iming umrah pada desember 2019 silam. Antara korban dan pelaku sudah lama berkenalan karena pelaku sudah sering menawarkan susu kepada korban. Selama ini proses pembelian susu juga lancar dan tidak ada permasalahan. 

Korban yang tertarik akhirnya menyerahkan uang Rp14 juta kepada korban untuk membeli susu seperti yang dijanjikan. Namun setelah uang diberikan pelaku tidak kunjung mengirimkan susu. Belakangan pelaku justru sulit dihubungi dan mengindar ketika ditanya dengan pembelian susu. 

Korban akhirnya melaporkan kasus ini ke polisi. Berbekal laporan itu, petugas melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap pelaku di Bantu. 

“Sudah ada delapan korban yang melapor, semuanya bidan dengan modus menawarkan umrah atau paket hadiah lain,” katanya.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: