Terdesak Ekonomi, Pria Paruh Baya Bobol Kotak Infak dengan Obeng

erfan erlin ยท Rabu, 22 Juni 2022 - 09:25:00 WIB
Terdesak Ekonomi, Pria Paruh Baya Bobol Kotak Infak dengan Obeng
Seorang pria nekat membobol kotak infak sebuah masjid wilayah Bronggang Suruh, Kalurahan Argomulyo. (Foto Ilustrasi: Dok SINDOnews)

SLEMAN, iNews.id- Miris apa yang dilakukan oleh HS (52) warga Kapanewon Cangkringan Sleman. Karena terdesak kebutuhan ekonomi, pria paruh baya ini nekat membobol kotak infak sebuah masjid wilayah Bronggang Suruh, Kalurahan Argomulyo, Cangkringan, Sleman.

Kapolsek Cangkringan AKP Nidia Ratih menuturkan, HS diamankan warga setelah terpergok membobol kotak infak. Senin  (20/6/2022) siang kemarin, sekitar pukul 14.30 WIB pria ini kedapatan mengotak-atik kotak infak dengan obeng yang sudah dibawanya.

"Saat itu, ia tepergok warga setempat,"tutur dia, Selasa (21/6/2022) ketika dikonfirmasi.

Selasa siang, salah seorang warga yang tinggal di sebelah timur masjid melihat  pintu gerbang masjid dalam keadaan terbuka sedikit. Lelaki tersebut kemudian meninggalkan aktivitasnya di kandang kambing.

Warga tersebut kemudian mendekati masjid untuk memastikan apa ada seseorang yang masuk ke masjid. Lelaki tersebut kemudian melihat sepasang sandal dan ada topi warna hitam di serambi masjid.

"Ia kemudian membuka pintu. Di sana, ia mendapati pelaku sedang membuka kotak amal masjid," katanya.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: