Tersentuh Dengar Suara Adzan dan Orang Mengaji, Tahanan Kasus Penipuan di Sleman Jadi Mualaf

Priyo Setyawan ยท Kamis, 15 April 2021 - 21:05:00 WIB
Tersentuh Dengar Suara Adzan dan Orang Mengaji, Tahanan Kasus Penipuan di Sleman Jadi Mualaf
Tersangkaa kasus penipuan LK (26) dibimbing jadi Mualaf di Masjid Istiqomah Polres Sleman, Rabu (14/4/2021). (Foto: istimewa)

SLEMAN, iNews.id – Seorang tahanan kasus penipuan LK (26) warga Bandung, Jawa Barat, menjadi seorang mualaf. Dia mengaku tertarik memeluk agama Islam lantaran tersentuh mendengar suara adzan dari balik sel dan melihat teman-teman tahanan mengaji di bulan Ramadan.

Proses pengucapan Dua Kalimat Syahadat diucapkan LK di masjid Istiqomah Polres Sleman dipandu oleh Kepala Kantor Urusan Agama KUA) Kecamatan Sleman, Aris S, Rabu (14/4/2021), disaksikan takmir masjid dan Kasat Tahti Polres Sleman. Sebelumnya LK memeluk agama Kristen dan sudah dua bulan menjalani masa tahanan di Polres Sleman.  

LK mengaku terpanggil untuk, memeluk Agama Islam setelah melihat teman-temannya sesama tahanan di Polres Sleman mengaji. Selain itu juga merasa sangat nyaman saat mendengar suara azan dari dalam sel, sehingga tertarik untuk memeluk Islam.
 
“Niat itu semakin mantap di  bulan suci Ramadan ini,” katanya, Kamis (15/4/2021).

LK mengaku dalam mengambil keputusan ini murni dari keinginan dirinya tanpa ada paksaan dari pihak manapun. Dia juga sudah meminta restu kepada orang tua dan keluarganya. Mereka menyetujui apa yang menjadi keputusan LK. 

“Segala sesuatunya memiliki hikmah. Selama menjadi tahanan, saya  kerap kali melihat tahanan lainnya melaksanakan ibadah seperti shalat, mengaji dan azan,” katanya.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2