Tim Gabungan Geledah Lapas Cebongan Sleman dan Narkotika Pakem

Priyo Setyawan ยท Kamis, 26 Agustus 2021 - 19:21:00 WIB
  Tim Gabungan Geledah Lapas Cebongan Sleman dan Narkotika Pakem
Petugas menujukkan barang yang ditemukan di sel tahanan Lapas Cebongan Sleman saat pemeriksaan, Kamis (26/8/2021). (Foto : Ist)

SLEMAN, iNews.id - Tim gabungan TNI, Polri, BNNK Sleman dan petugas lapas melakukan razia di ruang sel tahanan Lembaga Pemasyarakat (Lapas) Kelas II B  Cebongan, Sleman, Kamis  (26/8/2021). Kegiatan ini untuk mewujudkan  lapas bersih dari narkoba dan barang-barang terlarang lainnya.

Pemeriksaan fokus di dua ruangan yaitu  Wisma Bougenville dari kamar 1 hingga kamar 7 dan Wisma Cempaka dari kamar 1 hingga kamar 5. Hasil pemeriksa tidak menemukan narkoba termasuk handphone. Tim gabungan hanya menemukan beberapa barang tidak sesuai dengan ketentuan, seperti  korek, charger, pemutar MP3 dan alat cukur jenggot.

Kepala Lapas Kelas II B Cebongan, Sleman Kusnan mengatakan, dalam upaya mendukung memberantas peredaran narkoba dilakukan operasi gabungan ini, agar  narkoba dan pendukungnya tidak ada di Lapas Sleman.

“Untuk itu kami  berkomitmen jangan sampai barang itu ada di Lapas Sleman. Kami perang terhadap narkoba,” kata Kusnan usai pemeriksaan ruangan sel tahanan Lapas, Jumat (26/8/2021).

Kusnan menjelaskan, dalam pemeriksaan petugas tidak menemukan narkoba dan barang sejenisnya. Barang yang ditemukan, seperti korek, charger, mp3 dan alat pencukur jengot, meski tidak membahayakan barang-barag itu tetap disita. 

Dari segi keamanan barang-barang itu ada potensi membahayakan dan  disalahgunakan untuk hal-hal  yang dapat menggangu ketentraman dan ketertiban. “Barang-barang temuan itu akan dimusnakan,” katanya.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: