Tim Semar UGM Raih Penghargaan dalam Shell Eco-Marathon Asia 2020

Kuntadi ยท Kamis, 25 Juni 2020 - 11:16 WIB
Tim Semar UGM Raih Penghargaan dalam Shell Eco-Marathon Asia 2020
Tim Semar UGM meraih penghargaan dalam SHell-Eco Marathon Asia 2020. Foto : Doc Humas UGM

YOGYAKARTA, iNews.id – Kerja keras tim Semar UGM dalam ajang Virtual Off-Track Awards, Shell Eco-marathon Asia 2020 membuahkan hasil. Mereka berhasil meraih Honourable Mention Communication Award yang digelar pada Rabu (3/6/2020) lalu.

“Ini penghargaan pertama kali yang diperoleh Tim Semar UGM selama mengikuti Off-track Award Shell Eco Marathon Asia,” kata ketua tim Semar UGM, Fikri Amanda Ramadhan, Rabu (25/6/2020).

Kompetisi tahunan ini terbagi menjadi dua perlombaan on-track dan off-track. Perlombaan on-track diikuti oleh tim dengan mengikutsertakan produk mobil mereka. Sementara untuk off-track, peserta hanya menyerahkan dokumen tentang inovasi, branding, dan strategi timnya saja. Setiap tim diberi waktu untuk mempersiapkan produknya sejak bulan Januari dan terakhir dikumpulan pada bulan Mei.

Communication Award diberikan kepada tim dengan kampanye paling berpengaruh untuk mempromosikan atau branding dari tim tersebut. Setiap tim yang ikut dalam off-track harus menyerahkan communications plan, implementation summary, dan impact analysis.

“Semar Urban UGM dinilai terbaik karena memiliki touch the heart of their audiences with their personal stories,” kata dia.

Tim ini beranggotakan para mahasiswa Fakultas Teknik dan juga dari Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) UGM. Tim ini dibawah bimbingan Dosen FT-DTMI, Jayan Sentanuhady.

“Kita sangat bersyukur karena persiapan kita sejak Januari. Setiap minggu kita rapat untuk memikirkan konten yang harus diunggah,” kata Fikri.

Atas capaian ini, tim akan lebih semangat untuk berjuang dalam ajang Shell Eco Marathon Asia 2021 mendatang. Harapannya mereka bisa memperoleh dua prestasi sekaligus yaitu On-track Award dan Off-track Award pada kategori Urban Concept dan Prototype.


Editor : Kuntadi Kuntadi