TNI AL-MNC Peduli Gelar Vaksinasi Massal untuk Ribuan Pelajar di Bantul

Suharjono ยท Kamis, 23 September 2021 - 17:23:00 WIB
TNI AL-MNC Peduli Gelar Vaksinasi Massal untuk Ribuan Pelajar di Bantul
TNI AL bersama MNC Peduli menggelar vaksinasi XCovid-19 di SMKN Sanden, Bantul. (Foto: iNews.id/Suharjono)

BANTUL, iNews.id - Ribuan pelajar di Kabupaten Bantul mendapatkan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan TNI Angkatan Laut yang didukung MNC Peduli. Vaksinasi ini menyasar 1.200 pelajar yang mendapatkan vaksinasi dosis pertama ataupun kedua.

Vaksinasi yang digelar di SMKN 1 Sanden Bantul ini melibatkan pelajar di kecamatan tersebut. Sebagian besar merupakan peserta untuk vaksin dosis kedua.

Perwira Urusan Kesehatan laut Balai Kesehatan Pangkalan Angkatan Laut Lanal Yogyakarta Letda Anggi Calapi mengatakan, animo pelajar di Bantul untuk mengikuti vaksinasi kali ini cukup tinggi. Pihak Lanal Yogyakarta menurunkan 15 tenaga medis untuk melaksanakan vaksinasi ini. 

“Ini vaksinasi kedua dan juga ada susulan untuk yang gagal di vaksin pertama karena bebarapa hal," katanya kepada MNC Portal Indonesia, Kamis (23/9/2021).

Vaksinasi ini dilaksanakan sesuai dengan keinginan masyarakat. Salah satunya untuk mendukung persiapan menyambut pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM). Selain itu, juga usulan dari masing-masing komandan pos, seperti Samas, Congot serta Sadeng di Gunungkidul. 

"Target kita 30.000 sasaran se-DIY dan sudah terealisasi 27.000 ini," kata Anggi.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: