UMBY Siap Gelar Kuliah Tatap Muka, Syaratkan Mahasiswa Divaksin Covid-19

Kuntadi ยท Selasa, 16 November 2021 - 20:15:00 WIB
UMBY Siap Gelar Kuliah Tatap Muka, Syaratkan Mahasiswa Divaksin Covid-19
KPH Yudonegoro didampingi wabup Bantul Joko B Purnomo dan Rektor UMBY berdialog dengan peserta vaksinasi di kampus UMBY. (Foto: iNews.id/Kuntadi)

BANTUL, iNews.id – Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) siap melaksanakan kuliah tatap muka yang akan dimulai pada semester genap atau mulai bulan Desember 2021. Nantinya seluruh mahasiswa dan civitas akademika harus sudah mendapatkan vaksinasi Covid-19

“Saat ini capaian vaksinasi Covid-19 untuk mahasiswa sudah 90 persen, kami yakin semester depan sudah bisa melaksanakan kuliah tatap muka,” kata Rektor UMBY Agus Slamet, disela Vaksinasi Merah Putih dari Kampus ke Kampus yang dilaksanakan di UMBY, Selasa (16/11/2021).

Vaksinasi ini didukung Biro Pemerintahan Setda DIY, GKR Indonesia, Berbagi Peduli dan Pemkab Bantul. Vaksin ini menyasar mahasiswa dan warga sekitar dengan menggunakan vaksin jenis Pfizer. Setidaknya ada 286 dosis yang disiapkan agar vaksinasi kepada mahasiswa tuntas.

“Syarat masuk kampus mahasiswa bisa menunjukkan sertifikat vaksin meskipun tahap pertama,” katanya.  

Pada kuliah uji coba, nantinya hanya akan mengakomodir mahasiswa lokal. Perkuliahan maksimal melibatkan 30 mahasiswa untuk ruangan yang besar. Sedangkan mahasiswa dari luar daerah tetap dengan daring.  

"Dari total 11.202 mahasiswa kami, sekitar 90 persennya sudah tervaksin,” katanya.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsYogya di Google News

Bagikan Artikel: