Unriyo Wisuda 614 Sarjana dan Diploma, Rektor: Lulusan Harus Jadi Agen Perubahan di Daerah

Kuntadi · Rabu, 07 April 2021 - 14:48:00 WIB
Unriyo Wisuda 614 Sarjana dan Diploma, Rektor: Lulusan Harus Jadi Agen Perubahan di Daerah
Salah satu wisudawan Unriyo menjalani pengecakan suhu badan sebelum diwisuda. (foto: istimewa)

SLEMAN, iNews.id – Universitas Respati Yogyakarta (Unriyo) mewisuda 614 orang sarjana dan diploma. Wisuda luring dilaksanakan di Sahid Raya Hotel and Convention Babarsari, Sleman, sedangkan secara online lewat aplikasi zoom dan disiarkan lewat Youtube, Selasa (6/4/2021). 

Rektor Unriyo Santoso mengatakan, para wisudawan ini berasal dari 13 program studi. Dalam wisuda ke-22 ini, ada 139 orang yang lulus dengan predikat cumlaude.   

“Diwisuda bukan berarti akhir dari perjalan hidup ini. Kedepan masih banyak tantangan berat harus dihadapi yang didalamnya membutuhkan jiwa kepemimpinan, intelektual maupun keilmuan,” kata Santoso. 

Santoso mengatakan, para wisudawan harus tetap meningkatkan kualitas diri mengikuti perubahan zaman. Lulusan harus tanggap dengan perubahan ilmu dan teknologi. Karena kemampuan beradaptasi menjadi modal dalam memenangkan persaingan di dunia kerja. 

“Wisudawan dapat kembali ke daerah dan membangun wilayah masing-masing serta menjadi agen perubahan,” katanya.

Sampai saat ini Unriyo telah meluluskan 10.310 wisudawan yang tersebar di seluruh Indonesia. Bahkan ada beberapa wisudawan berasal dari luar negeri. Dalam wisuda kali ini IPK tertinggi diraih Gusti Ayu Saraswati asal Sulawesi Tengah dari Program Studi Keperawatan Program Sarjana dengan IPK 4.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2