Vaksin Dosis Pertama Baru 26 Persen, Sleman Terus Genjot Vaksinasi bagi Remaja

Priyo Setyawan ยท Sabtu, 04 September 2021 - 22:35:00 WIB
 Vaksin Dosis Pertama Baru 26 Persen, Sleman Terus Genjot Vaksinasi bagi Remaja
Petugas melakukan vaksin di Student Center Al Azhar, Jalan Padjajaran (Ringroad Utara) Mlati Sleman, Sabtu (4/9/2021). (Foto : Ist)

SLEMAN, iNews.id-Program vaksinasi remaja usia 12-17 tahun di Sleman  hingga awal September 2021 mencapai 26 persen dosis pertama dan 17 persen dosis kedua dari 98.000 sasaran. Sleman menargetkan September ini vaksin bagi remaja bisa selesai, sehingga pembelajaran tatap muka (PTM) segera bisa dimulai.

“Jika target nanti tercapai, Insya Allah anak-anak kita bisa melaksanakan pembelajaran tatap muka,” kata Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa saat meninjau vaksinasi bagi siswa  jenjang SMP dan SMA  Student Center Al Azhar, Jalan Padjajaran (Ringroad Utara) Mlati Sleman, Sabtu (4/9/2021).

Untuk itu dia mengajak seluruh stakeholder bekerjasama mengenjot cakupan vaksinasi bagi pelajar di Sleman. Menurutnya, program vaksinasi ini tidak bisa dilaksanakan pemerintah sendiri namun memerlukan kerja sama dari seluruh stakeholder.

“Vaksinasi tersebut perlu ditargetkan agar kegiatan aktivitas masyarakat baik ekonomi maupun pendidikan bisa segera dibuka kembali. Sebab Hampir dua tahun ini anak-anak tidak mendapatkan pembelajaran tatap muka, pastinya akan menurunkan tingkat kualitas pendidikan anak-anak kita,” katanya.

Danang memberikan apresiasi kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan Student Center Al Azhar. 

Kegiatan ini membantu program Pemkab Sleman untuk mencapai target vaksinasi 70-80 persenpada akhir September 2021. Selain itu herd imunity atau kekebalan komunal masyarakat juga  bisa meningkat.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: