Vaksinasi Covid-19 di Kulonprogo Berhadiah Ayam, Kok Bisa?

Budi Utomo ยท Jumat, 17 September 2021 - 08:55:00 WIB
Vaksinasi Covid-19 di Kulonprogo Berhadiah Ayam, Kok Bisa?
Seorangw arga menunjukkan kartu vaksin dan hadiah dua ekor ayam. (Foto: Budi Utomo)

KULONPROGO, iNews.id – Upaya percepatan vaksinasai Covid-19 terus dilakukan pemerintah dengan menggandeng sejumlah pihak untuk menciptakan kekebalan komunal (herd immunity). Di Kabupaten Kulonprogo untuk menarik warga ikut vaksin, panitia menyiapkan hadiah (doorprize) berupa ratusan ekor ayam potong.

Vaksinasi ini digelar Alumni SMA Kolesse Debritto dan Stella Duce bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kulonprogo, Kodim 0731 dan masyarakat Banjaroyo, Kalibawang, Kamis (16/9/2021). Vaksinasi dipusatkan di SD Negeri Kempong, Banjaroyo dengan menyasar 1.000 orang.  

Untuk menghindari kerumunan, peserta yang akan divaksin datang sesuai jadwal yang sudah ditentukan. Ketika tiba di lokasi mereka akan duduk di tempat yang sudah di atur dengan menerapkan protokol kesehatan.

Setelah disuntik vaksin, peserta akan menunggu observasi untuk memastikan muncul tidaknya kejadian ikutan pascaimunisasi (Kipi). Saat itulah panitia mendatangi peserta dan diminta mengambil gulungan kertas kecil berisi kupon doorprize. Mereka yang beruntung akan mendapatkan dua ekor ayam dewasa yang bisa diambil saat akan pulang. 

“Ini adalah bentuk kepedulian kami alumni De Britto dan Stece untuk mendukung pemerintah menyuskan program vaksinasi. Agar tidak tegang kami siapkan doorprize berupa ayam,” panitia AA Kunto A, Kamis (16/9/2021).

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: