Vaksinasi Covid-19 Dosis Keempat di Gunungkidul Sasar 4.000 Nakes

Antara ยท Kamis, 04 Agustus 2022 - 21:43:00 WIB
 Vaksinasi Covid-19 Dosis Keempat di Gunungkidul Sasar 4.000 Nakes
Dinkes Gunungkidul mulai melakukan vaksinasi Covid dosis keempat pada Jumat (5/8/2922). (Foto : iNews.id/Uun Yuniar)

GUNUNGKIDUL, iNews.id - Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul mulai melakukan vaksinasi Covid-19 dosis keempat pada Jumat (5/8/2022) besok. Vaksinasi booster dosisi kedua ini menyasar 4.000 tenaga kesehatan (nakes).

Kepala Dinas Kesehatan Gunungkidul Dewi Irawaty menyebut pihaknya sudah menginstruksikan vaksinasi Covid-19 untuk dosis keempat dilaksanakan mulai Jumat (5/8/2022). 

"Hal ini sesuai arahan dari Kementerian Kesehatan, sasaran booster kedua itu diberikan kepada sumber daya manusia di bidang kesehatan sekitar 4.000 orang,” kata Dewi Irawaty di Gunungkidul, Kamis (4/2/2022).

Menurut dia, suntikan dosis keempat ini diselenggarakan di Dinas Kesehatan. Selain itu, pelaksanaan juga dilakukan di setiap fasilitas kesehatan di Gunungkidul.

"Lokasi vaksinasi dosis keempat di dinas kesehatan dan tempat kerja masing-masing,” katanya.

Dewi mengatakan jenis vaksin booster kedua yang digunakan, yakni Moderna. Ia memastikan tidak ada masalah apabila saat suntikan kesatu, kedua atau ketiga menggunakan jenis vaksin berbeda karena dinilai tetap aman.

“Jenis vaksin yang digunakan disesuaikan dengan stok. Selama ini penyuntikan juga sudah ada yang menggunakan jenis berbeda,” katanya.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: