Waduh, 7 Siswa SLB Wonosari Positif Covid-19

Antara ยท Kamis, 25 November 2021 - 22:16:00 WIB
 Waduh, 7 Siswa SLB Wonosari Positif Covid-19
Kepala Dinas Kesehatan Gunungkidul, Dewi Irawaty mengatakan ujuh siswa Sekolah Luar Biasa Negeri I Wonosari terkonfirmasi Covid-19. (Foto : Antara)

GUNUNGKIDUL, iNews.id- Sedikitnya tujuh siswa Sekolah Luar Biasa Negeri I Wonosari terkonfirmasi Covid-19 akibat pelaksanaan pembelajaran tatap muka. Dinkes Gunungkidul langsung melakukan tracking agar kejadian ini tak makin meluas.

Kepala Dinas Kesehatan Gunungkidul, Dewi Irawaty, di Gunungkidul Kamis (25/11/2021) mengatakan berdasarkan tes usap acak di beberapa sekolah, hasilnya ada siswa sekolah terkonfirmasi Covid-19, yakni beberapa siswa di SLB Negeri I Wonosari. "Benar, siswa SLB di Wonosari. Sedangkan sekolah lainnya, hasilnya belum keluar," kata Dewi. 

Untuk pencegahan penularan di SLB Negeri I Wonosari, lanjut Dewi, pihaknya melakukan upaya tracing testing dan treatmen terus dilakukan. “Tentunya kami akan telusuri warga yang kontak erat dengan siswa yang positif,” katanya.

Dia juga mengatakan penambahan kasus harian Covid-19 di Gunung Kidul masih fluktuatif. Kondisi saat ini, penularan Covid-19 di Gunung Kidul masih landai. Warga masyarakat diminta tetap mematuhi protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Kami mengimbau kepada masyarakat tidak boleh abai dan harus disiplin menjalankan protokol kesehatan untuk melawan Covid-19," katanya.

Sementara itu, Kepala SLB Negeri I Wonosari Widi Pranyata mengatakan total ada 174 siswa dan 52 karyawan dan guru. Hingga Kamis (25/11) sudah ada 129 anak yang menjalani tes usap massal. Adapun hasilnya, tujuh siswa dinyatakan positif Covid-19.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: