Waduh, Gegara Play Station Cewek Cantik Asal Klaten Ini Ditahan Polisi

erfan erlin ยท Rabu, 05 Oktober 2022 - 07:50:00 WIB
 Waduh, Gegara Play Station Cewek Cantik Asal Klaten Ini Ditahan Polisi
Pelaku saat diamankan di Polsek Depok Barat, Sleman. (Foto: Dok Polsek Depok Barat)

SLEMAN, iNews.id- Gegara tak kembalikan Play Station sewaan, NS (24) perempuan warga Pundungan Desa Jonggrangan Kecamatan Klaten Utara Kabupaten Klaten, Jawa Tengah ini diamankan Unit Reskrim Polsek Depok Barat, Sleman. Wanita ini ditangkap karena diduga nekat melakukan aksi penipuan dan penggelapan. 

Selain menggelapkan Play Station, wanita ini juga menipu pemilik persewaan permainan tersebut dengan KTP orang lain.

Kanit Reskrim Depok Barat, Iptu Mateus Wiwit mengatakan, korban adalah Mahardika (23) warga Sulawesi Selatan yang tinggal di Depok Barat. Korban adalah pemilik persewaan (rental) play station. "Korban biasa menyewakan PS-nya ke orang lain dengan biaya sewa,"ujar dia.

Awalnya wanita ini berpura-pura menghubungi korban melalui nomor WhatsApp korban. Saat itu NS mengatakan ingin menyewa play station milik korban selama tiga hari.

Saat itu, korban dan pelaku melakukan negosiasi soal harga sewa PS yang dimaksud. Akhirnya keduanya mencapai  kesepakatan harga sewa Rp270.000 untuk 3 hari sekaligus.

"Korban juga sepakat ketika pelaku membayar sewa PS tersebut dengan bertahap. Pertama Rp100.000, sisanya kalau saat mengembalikan," kata dia 

Setelah terjadi kesepakatan dengan tersangka, korban pergi mengantar barang berupa play station ke TKP. Keduanya bertemu di tempat yang sudah disepakati sebelumnya.

Saat itu tersangka menyerahkan identitas berupa SIM C atas nama Firanda Arta S sebagai jaminan transaksi sewa. Kepada korban, pelaku mengatakan jika identitas tersebut adalah milik suaminya. 

"Tersangka kemudian mentrafser uang sewa play station melalui aplikasi mobile banking sebesar 100.000," ujarnya .

Setelah tiga hari, korban yang ingin play station miliknya kembali, menghubungi tersangka. Akan tetapi saat dihubungi, tersangka mengaku belum bisa mengembalikan PS-nya dengan alasan sedang lembur. 

Setelah beberapa hari kemudian, PS milik korban belum juga dikembalikan. Bahkan hingga kini barang tersebut tidak dikembalikan oleh tersangka. Dan nomor handphone pelaku sudah tak bisa dihubungi lagi.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: