Warga yang Ditangkap Densus 88 di Gunungkidul Punya 7 Anak dan Dikenal Ramah

Suharjono, Sindonews ยท Kamis, 01 Oktober 2020 - 08:21:00 WIB
Warga yang Ditangkap Densus 88 di Gunungkidul Punya 7 Anak dan Dikenal Ramah
Penangkapan salah satu warga di padukuhan Ngawu, Kalurahan Ngawu Kapanewon Playen membuat warga kaget. (Foto: Sindonews/Suharjono)

GUNUNGKIDUL, iNews.id - Penangkapan salah satu warga di padukuhan Ngawu, Kalurahan Ngawu, Kapanewon Playen, Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) membuat warga kaget. Hal ini lantaran warga yang belum ada satu tahun tinggal di rumah kontrakan tersebut dikenal baik ramah dan selalu ikut kegiatan lingkungan.

"Orangnya biasa saja dia bertubuh tinggi kuning dan sangat ramah. Berbagai kegiatan seperti kerja bakti, rasulan dan kegiatan sosial di dusun juga ikut. Jadi terus terang kami semua kaget," kata tokoh padukuhan Ngawu Agus Junaedi kepada SindoNews, Rabu (30/9/2020).

Dikatakannya, warga yang ditangkap densus tadi Rabu (30/9/2020) pagi itu, memiliki tujuh anak. Namun demikian beberapa di antaranya sudah berkeluarga sehingga dia hanya tinggal bersama istri dan tiga anaknya.

Berdasarkan KK dia belum masuk warga kalurahan Ngawu, namun berasal dari Semarang.

"Semua biasa saja, suami istri sering ikut kegiatan lingkungan. Jadi biasa saja orangnya. Jauh dari perkiraan dan image jaringan teroris," katanya.

Dalam penggeledahan, petugas membawa beberapa dokumen seperti buku telpon seluler hingga pemutar DVD. Tidak ada police line saat petugas meninggalkan lokasi. Belasan petugas dilaporkan keluar membawa beberapa dokumen yang dimasukkan dalam box kardus.

Lurah Kalurahan Ngawu, Wibowo Dwi Jadmiko mengatakan pihaknya hanya diminta datang ke lokasi penggeledahan. Namun dokumen apa yang dibawa pihaknya juga tidak mengetahuinya.

"Kami diberitahu saat petugas sudah di lokasi. Jadi kami menyaksikan saja. Di rumah ada istri dan tiga anaknya. Kemudian satu box dokumen dibawa petugas," katanya.


Editor : Nani Suherni