Wuih, Tunjangan Kinerja Pegawai BRIN Paling Tinggi Nyaris Rp50 juta

Raka Dwi Novianto ยท Jumat, 26 Agustus 2022 - 18:52:00 WIB
 Wuih, Tunjangan Kinerja Pegawai BRIN Paling Tinggi Nyaris Rp50 juta
Presiden Jokowi teken perpres tunjangan untuk pegawai BRIN. (Foto : ist)

JAKARTA, iNews.id - Perpres yang mengatur tunjangan kinerja pegawai di lingkungan badan riset dan inovasi nasional (BRIN) baru saja diteken Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dengan Perpres ini pegawai BRIN berhak mendapatkan tunjangan selain gaji.

Perpres tersebut diteken pada tanggal 24 Agustus 2022 lalu. Setelah perpres ditekan maka pegawai BRIN akan mendapatkan gaji serta tunjangan yang sangat besar. Tunjangan paling besar nyaris menyentuh Rp55 juta per bulan.

"Pegawai di Lingkungan Badan Riset dan Inovasi Nasional, selain diberikan penghasilan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan diberikan tunjangan kinerja setiap bulan," bunyi Pasal 2 dikutip dari Perpres tersebut, Jumat (26/8/2022).

Dalam Perpres tersebut dijelaskan bahwa tunjangan kinerja diberikan setelah mempertimbangkan penilaian reformasi birokrasi, capaian kinerja organisasi, dan capaian kinerja pegawai.

Untuk Kepala BRIN, akan diberikan tunjangan kinerja sebesar 150 persen. Tunjangan tersebut akan diberikan terhitung mulai bulan September 2021. Adapun, tunjangan tertinggi pegawai BRIN adalah Rp33.240.000 sehingga besarnya tunjangan kepala BRIN adalah Rp49.860.000 atau nyaris Rp50 juta.

"Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional diberikan tunjangan kinerja sebesar 150 persen dari tunjangan kinerja pada kelas jabatan tertinggi di lingkungan Badan Riset dan Inovasi Nasional," bunyi Pasal 6 dalam Perpres tersebut.

Nantinya, pajak penghasilan atas tunjangan kinerja tersebut akan dibebankan padaAnggaran Pendapatan dan Belanja Negara.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: