Zona Jelajah Menara Eiffel di Taman Pintar Makin Interaktif

Antara ยท Jumat, 03 Desember 2021 - 10:42:00 WIB
 Zona Jelajah Menara Eiffel di Taman Pintar Makin Interaktif
Dubes Prancis untuk Indonesia Olivier Chambard di sela peresmian kembali zona Jelajah Menara Eiffel di Taman Pintar Yogyakarta, Kamis (2/12/21). ( Foto : Antara)

YOGYAKARTA, iNews,id - Zona jelajah Menara Eiffel yang berada di Taman Pintar Yogyakarta makin interaktif.  Usai diperbarui zona jelajah ini ditambah peraga yang memungkinkan pengunjung merasa berada di ketinggian menara.

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Taman Budaya Retno Yuliani mengatakan zona yang tampil baru tersebut semakin interaktif.

“Konten utamanya memang menampilkan berbagai informasi tentang Menara Eiffel dan Paris. Ada informasi tentang infografis menara, informasi periode pembangunan hingga video iluminasi pencahayaan di Prancis,” katanya, Kamis (2/12/2021).

Pengunjung pun juga bisa menikmati suasana menara melalui foto yang bisa digeser 360 derajat melalui layar sentuh.

“Untuk peraga yang baru ditambahkan adalah semacam jembatan atau papan titian di atas kotak kaca yang di dalamnya berisi gambar menara dari ketinggian,” katanya

Pengunjung bisa melewati titian kecil tersebut dan ketika melihat ke arah kotak kaca akan merasa seperti sedang berada di ketinggian menara.

Retno berharap, perubahan wahana tersebut akan semakin memberikan pengalaman berharga kepada pengunjung yang datang. Pengunjung pun memperoleh informasi yang lengkap tentang menara dan negara Prancis.

Saat ini, Taman Pintar Yogyakarta memiliki 55 zona dengan lebih dari 1.400 alat peraga.

Pada tahun ini juga akan ada penambahan satu wahana baru hasil kerja sama dengan BNN yang akan segera diluncurkan

Peresmian zona jelajah yang sudah diperbarui ini juga dihadiri Dubes Prancis untuk Indonesia Olivier Chambard.  

“Renovasi zona ini didukung oleh berbagai pihak dan kini dilengkapi dengan animasi interaktif yang diberi nama 'Di Atas Kekosongan',” katanya.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: