Selama masa libur Lebaran, hotline milik Pemkot Jogja sepi dari aduan dari wisatawan. (Foto ilustrasi : Antara)

Wahyu menyebut, libur Lebaran merupakan momentum yang baik untuk mempromosikan pariwisata di Kota Yogyakarta sehingga nantinya akan lebih banyak wisatawan yang berkunjung ke kota tersebut.

Sebelumnya, Wakil Wali Kota Yogyakarta Heroe Poerwadi mengatakan, layanan informasi dan aduan menjadi bagian dari pelayanan pariwisata di Yogyakarta sehingga apabila ada wisatawan yang merasa dirugikan dapat segera melapor.

“Kecepatan dan kelengkapan aduan sangat penting bagi kami dalam mengambil tindakan. Kami akan bersikap tegas terhadap oknum yang merugikan wisatawan,” katanya.

Oknum yang melakukan tindakan merugikan wisatawan tidak lagi diperbolehkan beroperasi. “Misalnya becak atau PKL yang memasang tarif tidak wajar tidak lagi boleh beroperasi atau berjualan di lokasi tersebut,” katanya.


Editor : Ainun Najib

Sebelumnya
Halaman :
1 2

BERITA POPULER
+
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network