Selama masa libur Lebaran, hotline milik Pemkot Jogja sepi dari aduan dari wisatawan. (Foto ilustrasi : Antara)

YOGYAKARTA, iNews.id - Selama masa libur Lebaran, hotline informasi dan aduan milik Pemkot Jogja sepi. Tidak ada aduan atau keluhan yang disampaikan wisatawan melalui hotline tersebut. 

Kepala Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Wahyu Hendratmoko Sabtu (7/5/2022) mengatakan hingga saat ini, wisatawan hanya menanyakan informasi seputar tempat-tempat wisata di Yogyakarta saja.

Untuk diketahui pada libur Lebaran tahun ini, Pemerintah Kota Yogyakarta melengkapi layanan wisata dengan membuka hotline informasi dan aduan di nomor 081138701777 yang bisa diakses melalui pesan WhatsApp atau panggilan telepon secara langsung.

Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta menyiapkan petugas yang akan menindaklanjuti seluruh pertanyaan maupun aduan yang disampaikan wisatawan. Layanan dibuka 1x24 jam selama libur Lebaran.

Layanan tersebut melengkapi posko informasi dan aduan yang dibuka di tiga lokasi yaitu di Tugu, Teteg Malioboro, dan Titik Nol Kilometer Yogyakarta. Posko tersebut merupakan gabungan dari berbagai instansi di lingkungan Pemerintah Kota Yogyakarta yang akan memberikan respon cepat atas seluruh pertanyaan dan aduan yang masuk.

Selain itu, Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta juga membuka Tourist Information Service (TIS) yang berlokasi di depan Hotel Mutiara Jalan Malioboro untuk memberikan berbagai informasi kepada wisatawan.

“Tidak hanya informasi seputar wisata, tetapi juga berbagai informasi lain seperti informasi apabila ada kejadian kegawatdaruratan, informasi kesehatan dan informasi layanan vaksinasi,” katanya.


Editor : Ainun Najib

Halaman Selanjutnya
Halaman :
1 2
BERITA POPULER
+
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network