Dalam pelaksanaannya, tim berkolaborasi dengan Kementerian Perdagangan dan pemerintah daerah untuk memberikan pendampingan dan edukasi kepada pengurus pasar maupun koperasi pasar dalam berbagai bentuk serta menyediakan wadah untuk saling berbagi dan bertukar informasi.
Selain Pasar Beringharjo, sudah ada tujuh pasar lagi yakni Pasar Cikurubuk Tasikmalaya, Pasar Sabilulungan Kabupaten Bandung, Pasar Cihapit di Kota Bandung, Pasar Anyar Tangerang, Pasar Kampung Baru dan Pasar Pabaeng-baeng Timur di Makassar.
“Sejak diluncurkan sudah berhasil menyokong ratusan pedagang dan sudah 40 ribu produk yang terjual,” katanya.
Program ini akan terus dikembangkan di pasar tradisional lain dan bekerjasama dengan pemerintah daerah. Dalam waktu dekat akan dilakukan di Jawa Timur dan Bali.
Editor : Kuntadi Kuntadi
Artikel Terkait