13 Remaja di Bantul Ini Diamankan Polisi, Salah Satunya Bawa Gir yang Diikat Tali

Antara ยท Sabtu, 03 Desember 2022 - 14:07:00 WIB
13 Remaja di Bantul Ini Diamankan Polisi, Salah Satunya Bawa Gir yang Diikat Tali
Belasan remaja diamankan di Polres Bantul, DIY karena kedapatan membawa senjata gir motor.(Foto : Humas Polres Bantul)

BANTUL, iNews.id- Sungguh miris. Sebanyak 13 remaja di Bantul diamankan jajaran Polres Bantul. Salah satu remaja dalam kelompok ini kendapatan membawa senjata pemukul berupa gir motor yang diikat dengan dasi berwarna hijau.

"Diamankan karena yang bersangkutan membawa senjata berupa gir motor," ujar Kasi Humas Polres Bantul Iptu I Nengah Jeffry Prana Widyana dalam pesan tertulisnya kepada wartawan di Bantul, Sabtu (3/12/2022).

Para remaja ini diamankan polisi di Jalan Bantul, Pendowoharjo, Sewon pada Jumat (2/12), sekitar pukul 23.00 WIB. Tak hanya membawa gir mereka membawa  selang air sepanjang 65 cm dan dua cat semprot.

Ke 13 remaja yang diamankan tersebut merupakan pelajar Bantul. Masing-masing berinisial MNR (15), PZP (15), RA (15), MR (15), DWS (15), MF (15) dan BW (15). Kemudian AD (16), AFS (15), IJP (14), ABS (15) dan AAH (14) serta APS (15).

Jeffry mengatakan hasil pemeriksaan sementara tidak ditemukan adanya rencana tawuran antarkelompok. Termasuk belum ditemukan aksi tindak kejahatan jalanan oleh kelompok remaja ini, meski begitu senjata gir motor itu yang menjadi pertimbangan polisi sebagai antisipasi kejahatan.

"Belum terbukti namun menjadi bahan pertimbangan dan antisipasi kami di mana gir motor kerap menjadi senjata dan cat semprot sebagai alat untuk tindakan vandalisme," ucapnya.

Menurut Jeffry hingga saat ini upaya awal kepolisian adalah memanggil orang tua mereka, apabila para pelajar mengarah tindakan kejahatan akan ditindak sesuai aturan yang berlaku.

"Tentu harus ada pembinaan dan bahan diskusi dengan pihak terkait lain baik sekolah hingga Dinas Pendidikan setempat untuk mewujudkan rasa nyaman dan aman di wilayah Bantul," ujarnya.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsYogya di Google News

Bagikan Artikel: