40 Wartawan DIY Digembleng Kode Etik Jurnalistik di KLW PWI

Ainun Najib ยท Minggu, 20 Maret 2022 - 00:01:00 WIB
 40 Wartawan DIY Digembleng Kode Etik Jurnalistik di KLW PWI
Wakil Wali Kota Yogyakara, Heroe Poerwadi saat memberikan sambutan di acara Karya Latih Wartawan (KLW) yang digelar oleh PWI DIY. (Foto: Dok PWI DIY)

Acara ini dibuka secara resmi oleh Wakil Wali Kota Yogyakarta Heroe Poerwadi, kegiatan ini didukung oleh Bank BRI.Presentasi dari Bank BRI yang disampaikan secara daring oleh Corporate Communication Bank BRI Roma Simanjuntak. 

Hundono mengatakan KLW ini juga terkait dengan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang akan diselenggarakan oleh PWI DIY, 30-31 Maret 2022 ini. 

Wakil Wali Kota Yogyakara, Heroe Poerwadi berharap wartawan media massa menjadi obor penerang di tengah derasnya arus informasi di masyarakat. 

"Wartawan dengan budaya kerja yang sesuai kode etik jurnalistik diharapkan menjadi penerang masyarakat dan penjaga kebenaran informasi. Banyaknya informasi terutama yang beredar di media sosial, justru membuat masyarakat semakin bingung. Jangan sampai masyarakat mengonsumsi berita bohong yang informasinya berbeda dengan fakta," ujar mantan wartawan ini.

Editor : Ainun Najib

Bagikan Artikel: