9 Orang yang Diamankan KPK di Jogja Jalani Pemeriksaan di Gedung Merah Putih

Nur Khabibi ยท Jumat, 03 Juni 2022 - 10:14:00 WIB
 9 Orang yang Diamankan KPK di Jogja Jalani Pemeriksaan di Gedung Merah Putih
Tim penindakan KPK saat berada di Bandara NYIA Kulonprogo. KPK mengamankan 9 orang dalam OTT di Jakarta dan Jogja. (Foto : Ist)

JAKARTA, iNews.id- Sebanyak sembilan orang diamankan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) saat menggelar Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Yogyakarta, Kamis (2/6/2022). Dalam operasi senyap tersebut, mantan Wali Kota Yogyakarta, Hayardi Suyuti ikut diamankan.

Menurut Pelaksana tugas juru bicara bidang penindakan KPK, Ali Fikri, selain Haryadi Suyiti (AS) terdapat delapan orang lain yang ditangkap saat OTT yang dimaksud. KPK melakukan OTT di dua kota yang berbeda.

"Sejauh ini, KPK telah mengamankan setidaknya 9 orang di Yogyakarta dan juga di Jakarta," kata Ali kepada wartawan, Jumat (3/6/2022).

Setelah dilakukan penangkapan, Ali menyatakan para tertangkap itu masih dalam proses pemeriksaan lebih lanjut. Penggalian informasi lebih dalam itu dilakukan di Gedung Merah Putih KPK.

Namun, Ali enggan merincikan siapa saja nama yang terciduk dalam operasi senyap tersebut. Ali hanya membocorkan satu nama dengan jabatan yang cukup menjadi sorotan.

"Terdiri  dari unsur swasta dan bbrp pejabat Pemkot Yogyakarta, termasuk Walikota periode 2017-2022," ucapnya.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: