95 Persen Warga Sleman Telah Dilindungi Jaminan Kesehatan

Antara · Senin, 16 Mei 2022 - 18:34:00 WIB
95 Persen Warga Sleman Telah Dilindungi Jaminan Kesehatan
Bupati Sleman menerima penghargaan UHC dari BPJS Kesehatan karena 95 persen warganya sudah terlindungi jaminan kesehatan. ( Foto: HO/Pemkab Sleman)

SLEMAN, iNews.id - Sebanyak 95 persen warga Sleman telah dilindungi jaminan kesehatan. Atas prestasi ini, Pemkab Sleman mendapatkan penghargaan dai BPJS Kesehatan berupa penghargaan Universal Health Coverage (UHC), yang diberikan tepat saat ulang tahun Kabupaten Sleman ke-106. 

“Kami apresiasi penghargaan ini, saat ini perlindungan dan jaminan kesehatan warga Sleman sudah 95 persen,” kata Bupati Sleman Kustini, Senin (16/5/2022). 

Secara simbolis, penghargaan ini diserahkan Deputi Direksi BPJS Kesehatan Wilayah Jawa Tengah dan DIY, Dwi Martiningsih, kepada Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo, usai Rapat Paripurna Istimewa Hari Jadi Sleman ke-106 di ruang paripurna DPRD Sleman, Minggu (15/5/2022).

”Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kompetensi fasilitas kesehatan," katanya.

Ia mengatakan, dengan pencapaian UHC ini, diharapkan masyarakat di Kabupaten Sleman dapat lebih mudah mendapatkan layanan kesehatan. Sinergitas dan koordinasi dengan BPJS Kesehatan untuk meningkatkan mutu layanan kesehatan, sehingga masyarakat dapat merasakan manfaat jaminan kesehatan secara optimal.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: