Akhir Oktober PWNU DIY Gelar Rapat Tentukan Kandidat Ketum PBNU yang akan Didukung

Antara ยท Sabtu, 09 Oktober 2021 - 07:38:00 WIB
Akhir Oktober PWNU DIY Gelar Rapat Tentukan Kandidat Ketum PBNU yang akan Didukung
PWNU DIY akan menggelar rapat untuk menentukan calon nama kandidat Ketum PBNU yang akan diusung pada Muktamar ke-34 mendatang.. (Istimewa)

YOGYAKARTA, iNews.id - Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) DIY akan menggelar rapat untuk menentukan calon nama kandidat Ketum PBNU yang akan diusung pada Muktamar ke-34 mendatang. Rapat bersama PCNU kabupaten/kota ini akan digelar di akhir Oktober 2021.

Wakil Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) DIY Fahmy Akbar Idries mengatakan selain untuk menentukan nama calon Ketum PBNU yang akan didukung, rapat itu juga akan menyusun program kerja organisasi itu.

Menurut dia, DIY total miliki enam suara yang terdiri atas satu suara PWNU DIY dan lima suara PCNU kabupaten/kota. "Kami akan melihat siapa sih sebenarnya kandidat terbaik," katanya.

Fahmy Akbar Idries menilai nama-nama yang muncul di publik sebagai kandidat Ketum PBNU seluruhnya layak dan telah memenuhi syarat untuk maju pada Muktamar ke-34 NU.

"Bagi Yogyakarta itu nama-nama yang beredar nama top yang memang layak. Ada Gus Yahya, Kiai Said, Gus Baha, misalnya, itu nama-nama yang memang layak menduduki jabatan itu. Kiai Marzuki juga dibicarakan," kata Fahmy saat dihubungi di Yogyakarta, Jumat (8/10/2021).

Menurut dia, pilihan terhadap nama-nama calon yang beredar itu hanya persoalan selera apakah cenderung pada pemimpin senior atau yang lebih muda sebab seluruhnya telah memenuhi syarat memimpin salah satu organisasi Islam terbesar di Indonesia itu. "Hanya soal selera saja. Tidak ada pertentangan," ujar Fahmy.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: