Asyik, Harga Tepung Terigu di DIY Dipastikan Stabil, Stok Juga Aman

Antara ยท Senin, 15 Agustus 2022 - 15:02:00 WIB
 Asyik, Harga Tepung Terigu di DIY Dipastikan Stabil, Stok Juga Aman
Disperindag DIY memastikan harga tepung terigu atau tepung gandum stabil. (Foto Ilustrasi: Antara)

YOGYAKARTA, iNews.id - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) DIY memastikan harga tepung terigu atau tepung gandum stabil. Saat ini stok tepung terigu di DIY juga masih aman.

Pejabat Fungsional Pengawas Perdagangan Muda Disperindag DIY Sabar Santoso mengatakan berdasarkan hasil monitoring untuk tepung terigu di DIY masih aman baik harga maupun persediaannya.

"Berdasarkan hasil pemantauan di tiga pasar di Kota Yogyakarta yakni Pasar Demangan, Kranggan, dan Beringharjo tidak tercatat adanya kenaikan harga tepung terigu," kata Sabar di Yogyakarta, Senin (15/8/2022).

Pada 15 Agustus 2022, harga tepung terigu merek segitiga biru medium rata-rata dijual Rp11.667 per kilogram, cakra kembang dijual Rp12.000 kilogram, dan tepung terigu merek kunci rata-rata Rp9.333 per kilogram.

"Mulai pekan pertama hingga pekan ketiga (Agustus) tidak ada kenaikan harga," kata dia.

Sementara itu, berdasarkan pemantauan stok, petugas Disdperindag DIY mencatat persediaan tepung terigu di kalangan pedagang masih aman.

Sebagai sampel, stok yang dimiliki sembilan orang pedagang di Pasar Demangan, Kranggan, dan Beringharjo tercatat mencapai 550 kilogram, yang berarti aman untuk mencukupi kebutuhan masyarakat hingga empat hari ke depan.

Berdasarkan pendataan selama semester pertama 2022, menurut Sabar, pasokan tepung terigu ke DIY mencapai lebih dari 7,472 ton, dan yang terdistribusikan mencapai 6,211 ton.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: