Bawaslu Sleman Bagikan Ribuan Stiker Ajak Masyarakat Awasi Pilkada

Priyo Setyawan ยท Sabtu, 28 November 2020 - 19:55:00 WIB
Bawaslu Sleman Bagikan Ribuan Stiker Ajak Masyarakat Awasi Pilkada
Pegawai Bawaslu Sleman membagikan stiker ajakan awasi Pilkada 2020 di Sleman, Sabtu (28/11/2020). (Foto : Ist)

SLEMAN, iNews.id - Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Sleman membagikan ribuan stiker ajakan mengawasi Pilkada 2020 Sleman, Sabtu (28/11/2020). Stiker tersebut dibagikan di 17 kepanewonan se-Sleman.

Isi striker itu, di antaranya, mengajak masyarakat menolak politik uang, pilkada tanpa hoaks, pilkada Sleman aman dengan protokol kesehatan, dan tolak kampanye hitam dan politisasi SARA.

Ketua Bawaslu Sleman, M Abdul Karim Mustofa mengatakan, partisipasi masyarakat dalam mengawasi tahapan Pemilihan Tahun 2020 turut menentukan suksesnya penyelenggaraan Pilkada. Untuk itu Bawaslu mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam pengawasan tersebut.

“Pembagian striker ini sebagai upaya Bawaslu Sleman mengajak masyarakat untuk turut berpartisipasi aktif mengawasi tahapan Pemilihan Bupati Sleman,” kata Karim, Sabtu (28/11/2020).

Untuk itu jika masyarakat menemukan adanya praktik politik uang, kampanye hitam, hoaks, dan politisasi SARA dimita mau melaporkan ke Bawaslun Sleman atau ke kantor Panwaslu kapenewonan setempat. “Lapora juga bisa ke call center Bawaslu Sleman di nomor 08112632284,” ujarnya.

Koordinator Divisi Hukum, Humas dan Datin Bawaslu Kabupaten Sleman, Arjuna Al Ichsan Siregar mengatakan menjelang hari pemungutan suara 9 Desember mendatang, ada beberapa titik rawan yang perlu diawasi bersama masyarakat. Terutama pengawasan masa tenang dan pemungutan dan penghitungan suara.

Editor : Ainun Najib