Biadab, Seorang Ayah di Kulonprogo Setubuhi Anak Kandung

Kuntadi ยท Rabu, 18 November 2020 - 15:34:00 WIB
Biadab, Seorang Ayah di Kulonprogo Setubuhi Anak Kandung
Polres Kulonprogo mengungkap kasus persetubuhan terhadap anak kandung sendiri. (foto: iNews.id/Kuntadi)

KULONPROGO, iNews.id – Satreskrim Polres Kulonprogo mengungkap kasus dugaan tindak pidana persetubuhan terhadap anak kandung yang masih berusia di bawah umur. Pelaku J alias Y (43) warga Desa Banaran Kecamatan Galur, Kulonprogo yang telah mencabuli korban TS (18).

Wakapolres Kulonprogo Kompol Sudarmawan mengatakan, terungkapnya kasus ini berawal dari laporkan AP (25) warga Jatis, Bantul. Dalam laporannya, AP mengaku pernah dinikahkan dengan TS yang merupakan anak kandung dari J. Saat itu TS sudah dalam kondisi hamil lima bulan. AP saat akan dinikahkan dijanjikan akan diberikan motor, rumah dan kebun.

Pernikahan ini hanya bertahan beberapa bulan saja. Setelah anaknya lahir, TS justru mengajukan perceraian di Pengadilan Agama Kulonprogo dan dikabulkan oleh majelis hakim. Dalam persidangan ini justru terungkap kalau anak yang dilahirkan TS itu merupakan anak dari J.

Berbekal laporan ini, polisi melakukan penyelidikan dan menemukan beberapa fakta yang mengarah adanya persetubuhan dengan anak kandung. Saat dinikahkan usia TS masih 14 tahun tahun.

“Kami sudah tetapkan J alias Y sebagai tersangka kasus persetubuhan terhadap anak di bawah umur,” kata Wakapolres, Rabu (18/11/2020).

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2