Buka Pertemuan Kedua Anggota G20, Menteri Kominfo Kenalkan Filosofi Budaya Jawa

Antara · Selasa, 17 Mei 2022 - 15:00:00 WIB
Buka Pertemuan Kedua Anggota G20, Menteri Kominfo Kenalkan Filosofi Budaya Jawa
Menkominfo Johnny G Plate berbincang dengan perwakilan delegasi anggota G20 di Yogyakarta. (Foto: antara)

YOGYAKARTA, iNews.id - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate mengenalkan filosofi budaya Jawa kepada para delegasi negara anggota G20 yang hadir dalam sidang kedua Digital Economy Working Group atau 2nd DEWG Meeting di Yogyakarta, Selasa (17/5/2022). Pemahaman ini diperlukan agar peserta memiliki kenangan indah selama berada di Kota Yogyakarta. 

Dalam pembukaan acara, Menkominfo menjelasan filosofi Jawa Hamemayu Hayuning Bawono, yang memiliki makna setiap manusia dipercayakan memelihara dan menambah keindahan dunia.

"Dengan filosofi ini, saya berharap semua peserta dapat bekerja bahu-membahu untuk membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik, terutama melalui teknologi digital," katanya.

Di hadapan 15 delegasi negara G20, Johnny menjelaskan Yogyakarta merupakan kota Kasultanan yang terkenal di Pulau Jawa. Untuk itulah kegiatan 2nd DEWG Meeting dapat memberikan pengalaman berkesan bagi para tamu negara.

”Semoga sidang kedua DEWG G20 itu mampu menghasilkan kesepakatan terbaik, sehingga seluruh delegasi memperoleh kenangan menyenangkan selama di Yogyakarta,”katanya. 
 
2nd DEWG Meeting dipimpin langsung oleh Sekretaris Jenderal Kemenkominfo sekaligus Chair DEWG Mira Tayyiba dan Staf Khusus Menkominfo Bidang Kebijakan Digital dan SDM selaku Alternate Chair DEWG Dedy Permadi.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: