Bulog Yogyakarta Sebut Stok Bahan Pokok Aman hingga 5 Bulan ke Depan

Antara ยท Kamis, 17 November 2022 - 17:33:00 WIB
Bulog Yogyakarta Sebut Stok Bahan Pokok Aman hingga 5 Bulan ke Depan
Bahan kebutuhan pokok yang dijual di PAsar Beringharjo, Yogyakarta. (Foto Ilustrasi; Antara)

YOGYAKARTA, iNew.id- Stok kebutuhan pokok di Yogyakarta dipastikan aman hingga akhir tahun bahkan hingga lima bulan kedepan. Badan Urusan Logistik (Bulog) Yogyakarta memastikan jika stok beras, gula, tepung dan lain sebagainya sangat mencukupi.

“Stok bahan kebutuhan pokok sangat mencukupi. Bisa memenuhi kebutuhan sampai lima bulan ke depan,” ujar Pemimpin Wilayah Perum Bulog Kanwil Yogyakarta Muhamamad Attar Rizal di Yogyakarta, Kamis (17/11/2022).

Attar Rizal menyebut saat ini stok beras yang dimiliki Bulog DIY tercatat sekitar 23.000 ton. Bulog masih terus melakukan penugasan untuk menyerap beras dari petani. 

"Stok untuk bahan pokok lain seperti gula pasir, minyak goreng, dan terigu juga dalam jumlah yang cukup," ujarnya.

Bulog juga terus melakukan suplai ke pedagang supaya stok di pasar pun aman. Dia memastikan rutin melakukan operasi pasar melalui Toko Pangan Kita yang tersebar di pasar atau melalui jaringan Rumah Pangan Kita yang saat ini berjumlah sekitar 360 unit.

“Setiap hari kami menyuplai bahan kebutuhan pokok melalui Toko Pangan Kita. Baik bahan pokok dengan kualitas medium atau premium, kami gelontorkan terus,” ujarnya.

Attar Rizal meminta masyarakat selaku konsumen tidak melakukan panic buying dengan membeli barang melebihi kebutuhan.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsYogya di Google News

Bagikan Artikel: