Calon Siswa Gagal Ajukan Akun PPDB SMPN, Ini Penjelasan Dindik Sleman

Priyo Setyawan ยท Kamis, 17 Juni 2021 - 15:53:00 WIB
Calon Siswa Gagal Ajukan Akun PPDB SMPN, Ini Penjelasan Dindik Sleman
ilustrasi/sindonews.com

SLEMAN, iNews.id – Sejumlah calon siswa gagal mengakses akun yang diajukan untuk mengambil password atau token pendaftaran dalam proses pendaftaran penerimaan peserta didik baru (PPDB) jenjang SMP di Kabupaten Sleman. PPDB di Sleman akan dilaksanakan selama tiga hari mulai Selasa (22/6/2021) sampai dengan Kamis (24/6/2021). 

“Iya, tadi anak saya tidak bisa mengakses akun untuk mendaftar,” kata salah seorang wali siswa, Sutadi, Kamis (17/6/2021). 

Pengajuan akun dilaksanakan secara daring mulai pukul 08.00 WIB. Akun dan berkas calon siswa nantinya akan diverifikasi untuk diberikan token atau password pendaftaran.  
 
Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Sleman Ery Widaryana mengatakan, untuk pengambilan password atau token ini sebenarnya tidak ada kendala. Terbukti sudah banyak yang mengambil password tersebut. Namun, jika ada calon siswa yang kesulitan dalam mengakses dapat mendatangi SMPN terdekat. Nantinya sekolah itu yang akan membantu mengurus token. 
 
“Untuk jaringan tidak ada kendala teknis atau trouble. Jika ada yang kesulitan silakan datang ke sekolah terdekat, nanti akan dibantu,” kata Ery, Kamis (17/6/2021).

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: