Cari Kerang, Pelajar SMP Hilang Tenggelam di Pantai Congot Kulonprogo

Budi Utomo · Selasa, 31 Mei 2022 - 18:25:00 WIB
Cari Kerang, Pelajar SMP Hilang Tenggelam di Pantai Congot Kulonprogo
Tim SAR gabungan melakukan pencarian bocah pelajar SMP yang tenggelam di Pantai congot Kulonprogo, Selasa (31/5/2022). (Foto: iNews.id/Budi Utomo)

KULONPROGO, iNews.id - Seorang pelajar SMP di Kabupaten Kulonprogo Anang Setiawan (13) hilang tenggelam di Pantai Congot, Kapanewon Temon, Kulonprogo, Senin (31/5/2022) sore. Hingga kini tim SAR gabungan masih melakukan pencarian. 

“Benar ada pelajar hilang tenggelam di Pantai Congot, sore tadi,” kata Humas Basarnas Yogyakarta Pipit Eriyanto. 

Informasi di lapangan menyebutkan, korban merupakan warga Tangkisan III, Kalurahan Hargomulyo, Kapanewon Kokap, Kulonprogo. Korban baru duduk di bangku SMP kelas tujuh. 

Musibah ini berawal saat korban bersama dengan teman-temannya datang ke Pantai Congot untuk mencari kerang. Rombongan pelajar ini juga bermain air meski gelombang cukup besar. 

Sekitar pukul 15.30 WIB, air mulai pasang dan beberapa temannya memilih menjauh dari bibir pantai. Namun korban tetap bermain air. Bahkan teman-temannya sudah meneriaki namun korban tidak menghiraukan. Hingga akhirnya ada ombak besar datang menyeret korban ke tengah. 

Korban tidak bisa berenang dan panik. Teman-temannya berusaha menolong, namun korban sudah terseret ke tengah. Kejadian ini kemudian dilaporkan ke tim SAR dan warga yang ada di pantai. 
 
“Saat ini Tim SAR gabungan masih melakukan pencaian di sekitar lokasi kejadian,” katanya.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: