Erick Thohir Pastikan BSI Bukan untuk Memonopoli Bank Syariah

Supardjo Ramalan ยท Jumat, 12 Februari 2021 - 22:39:00 WIB
Erick Thohir Pastikan BSI Bukan untuk Memonopoli Bank Syariah
Menteri BUMN Erick Thohir (Foto: doc/iNews.id)

JAKARTA, iNews.id – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan, kebijakan merger bank BUMN Syariah bukan untuk memonopoli bank syariah di Indonesia. PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) akan didorong sebagai lokomotif pengembangan ekonomi dan keuangan berbasis Islam. 

“Bukan berarti kita ingin memonopoli bank syariah lain, kita juga berharap ada bank syariah lain yang juga masuk pada 10 besar. Cuman hari ini kita buktikan dengan kita bersama langsung masuk ke rating 7," katanya, Jumat (12/2/2021). 

Menurutnya, langkah BSI bisa diikuti oleh bank syariah swasta lainnya untuk menempati posisi bank terbaik dengan jumlah aset yang baik. Selama ini bank syariah BUMN memang tidak pernah menempati posisi penting sebagai bank syariah terbaik di Indonesia. Karenanya, dengan langkah merger, BSI mampu memperoleh aset senilai Rp240 triliun. 

Agar BSI bisa membawa kinerja yang bagus dan menjanjikan, maka aset dan manajemen harus dikelola secara professional. Sangat mungkin BSI akan menjadi yang etrbaik di Indonesia maupun di internasional. 

“Kementerian BUMN menargetkan pada 2025, BSI mampu menempati posisi 10 besar bank syariah terbaik dunia,” katanya.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: