Gelaran Bulan Bung Karno, Djarot Saiful Hidayat Ajak Tanamkan Nilai-Nilai Pancasila

Ainun Najib ยท Senin, 06 Juni 2022 - 09:05:00 WIB
Gelaran Bulan Bung Karno, Djarot Saiful Hidayat Ajak Tanamkan Nilai-Nilai Pancasila
DPC PDIP Kota Yogyakarta menggelat Karnaval Budaya Cinta Pancasila. (foto: istimewa)

YOGYKAKARTA, iNews.id - Djarot Saiful Hidayat melepas Karnaval Budaya Cinta Pancasila di Yogyakarta. Mantan Wakil Gubernur DKI ini mengapresiasi PDI Perjuangan Jogja yang terus menggelorakan semangat Bung Karno, Semangat Pancasila. 

"Ini bagian dari Hari Lahir Pancasila dan Bulan Bung Karno. Saya ajak agar semua terus memompa semangat peserta karnaval dan warga yang hadir untuk terus menanamkan nilai-nilai Pancasila ke dalam diri," kata Djarot Syaiful Hidayat, dalam siaran pers yang diterima iNews.id, Senin (6/6/2022).

Ketua DPP PDI Peerjuangan ini menyebut gelaran Bulan Bung Karno yang diisi berbagai kegiatan di seluruh Indonesia. 

"Mulai pengajian, karnaval, pentas wayang, pentas musik untuk menyemangati kaum muda dan lainnya," ujarnya.

Rangkaian Karnaval Budaya Cinta ini dimulai dengan seremonial pelepasan peserta Karnaval di Jalan Jenderal Sudirman dengan ditandai memanjatkan doa. Selanjutnya Ketua DPP PDI Perjuangan Djarot Syaiful Hidayat melepas kendi. Wadah air suci itu pecah dan air membasahi kain putih dengan kembang setaman yang berserak. Tepuk tangan ditimpangi bunyi tetabuhan mengalun.

Event ini menyedot animo dan antusiasme masyarakat. Ribuan peserta karnaval pun penuh semangat menyusuri Jalan Sudirman Yogyakarta menuju Tugu Jogja.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: