Hokky Caraka Bintang Briliant, Pembobol 4 Kali Gawang Brunei Darussalam Itu Ternyata Asal Gunungkidul  

erfan erlin · Selasa, 05 Juli 2022 - 17:06:00 WIB
Hokky Caraka Bintang Briliant, Pembobol 4 Kali Gawang Brunei Darussalam Itu Ternyata Asal Gunungkidul   
Hokky Caraka Bintang Briliant yang menjadi bintang dalam ajang Piala AFF U-19 ternyata asli Gunungkidul : (Foto : Ist)

GUNUNGKIDUL,iNews.id- Nama Hokky Caraka Bintang Briliant menjadi bintang dalam ajang Piala AFF U-19. Pemuda ini berhasil menjebol gawang Brunei Darussalam sebanyak 4 kali dan kini sementara berhasil menjadi top skor dalam gelaran ini.

Siapa sangka, Hokky ternyata lahir dan besar di Gunungkidul. Pelajar kelas 3 SMK KKO Seyegan ini lahir dan besar di Dusun Susulan 1 Kalurahan Genjahan Kapewon Ponjong. Dusun yang berjarak 20 kilometer dari ibu kota Gunungkidul, Wonosari.

Ayah dari Hokky, Budi Ribut Suryono (47) mengaku kaget anaknya mampu mencetak quatrik dalam pertandingan internasional tersebut. Dia sendiri malah tidak menyangka, permainan Hokky akan menjadi sebaik Senin (4/7/2022) malam tadi. 

"Saya kaget juga. Tetapi saya bersyukur Hokky mampu untuk memberikan yang terbaik untuk Timnas Indonesia," paparnya, Selasa (5/7/2022) ketika dikonfirmasi melalui telepon.

Budi mengaku sangat mendukung anak kedua dari 4 anaknya tersebut. Bahkan karena mendukung 100 persen cita-cita anak saya di sepakbola sejak tahun 2016-2017, Budi mengaku mengorbankan pekerjaannya. Dia memilih menjadi t'ukang ojek', yaitu ojek pulang pergi (Hokky) Caraka sekolah dan mengantar latihan anak.

Budi mengaku mengorbankan pekerjaannya di kota lain demi mengejar cita-cita anaknya tersebut. Dan saat ini ia memang tidak memiliki pekerjaan tetap. Ia hanya bekerja serabutan, di mana asal ada pekerjaan ia akan dengan senang hati mengerjakannya. "Ndak apa-apa demi cita-cita anak saya,"kata dia.

Untuk menjadi seperti sekarang ini, proses yang dilalui anaknya memang cukup panjang. Di mana sebenarnya, Caraka sudah menyukai bola sejak berusia 4-6 bulan. Di mana kala itu, Caraka ketika tidur selalu memeluk bola yang diberikannya.

Editor : Ainun Najib

Bagikan Artikel: