Ini Sikap UGM terhadap Kebijakan PPKM dan Sapa Aruh Sultan Hamengku Buwono X Atas Kondisi DIY

Priyo Setyawan · Jumat, 23 Juli 2021 - 20:47:00 WIB
Ini Sikap UGM terhadap Kebijakan PPKM dan Sapa Aruh Sultan Hamengku Buwono X Atas Kondisi DIY
UGM Menyatakan sikap dalam penanganan Covid-19 secara daring, Jumat (23/7/2021). (Foto: Dok Humas UGM)

SLEMAN, iNews.id - Universitas Gadjah Mada (UGM) akan terus memberikan kontribusi dalam penanganan pandemi Covid-19. Sikap ini dikeluarkan sebagai respon terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan Covid-19, Sapa Aruh serta “Maklumat Rakyat” Gubernur DIY terhadap kondisi DIY.

“UGM berkomitmen untuk terus berkontribusi nyata dalam penanganan Covid-19 melalui peningkatan kapasitas layanan kesehatan, bekerja sama dengan para mitra dan Kagama,” kata Rektor UGM, Panut  Mulyono dalam pernyataan sikap UGM secara daring, Jumat (23/7/2021) sore.

Sebagai implementasi dari komitmen tersebut, UGM akan melakukan penguatan beberapa lini. Mulai dari penguatan di Rumah Sakit Akademik (RSA) UGM dan RSUP Dr Sardjito, penyediaan pasokan oksigen, pelipatgandaan kemampuan laboratorium, pengoperasian selter isolasi bagi warga UGM dan masyarakat luas serta percepatan program vaksinasi.

UGM juga mendukung  kebijakan pemeritah pusat dan daerah secara efektif, konsisten, dan akuntabel untuk menurunan angka penularan dan kematian pasien Covid-19. Penguatan ini dilakukan dengan peningkatan kapasitas layanan kesehatan, percepatan vaksinasi dan penyaluran bantuan sosial kepada warga terdampak.

“Perlu adanya penguatan sikap dan tindakan solidaritas sosial dan kegotong-royongan dalam menanganani situasi krisis pandemi melalui mobilisasi filantropi dan kedermawanan seluruh pihak,” kata Panut.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2